Nikmati Menu Gerai Fast Food Halal ala Arab di Chicking!

Thursday, November 09, 2017


Hari Minggu lalu, 5 November 2017, saya bareng teman-teman nongkronglah di salah satu fast food a la Arab gitu di Mall@Bassura, Jakarta Timur. Eh udah tau belum? Jadi kalau fast food yang sudah terkenal itu kan produknya barat ya, kalo yang saya cicipin tempo hari itu produk Dubai. Namanya Chicking Top Ayam Dubai.

Di Jakarta, Chicking yang buka di Mall@Bassura ini merchant kedua selain yang ada di Lulu QBig BSD, Tangerang. Ini makanan dijamin halal!


Geraai Chicking ini populer banget loh di 10 negara di dunia, seperti Dubai, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, UK, dan Indonesia. Gerai pertama di Indonesia itu bukanya di Surabaya.

Yang bikin beda dari gerai fast food kebanyakan adalah, Chicking ini menunya kaya akan rempah, sesuailah ya sama namanya yang beraasal dari Dubai. Selain itu juga sebagian bahan-bahannya diimpor langsung dari negara asalnya.

Waktu kemaren, saya nyobain menu Flaming Grilled Chicken, Chicking Rice, Original Fried Chicken, Tandoori Fries, dan minum Dubai Breeze sama Kopi arab.




Sini deh saya jelasin itu menu apa aja hihi

Flaming Grilled Chicken merupakan menu terlaris katanya. Soalnya ini salah satu menu yang bikin restaurant cepat saji ini jadi berbeda dari yang sebelumya. Jadi ayamnya yang udah dibumbui terus dipanggang. Bukan digoreng.Jadi enak banget tau.

Chicking Rice, nah ini menu spesial juga. Nasi kuning cuy! Jadi Chicking Rice ini seperti nasi Biryani, berasnya beneran beda. Berasnya panjang-panjang gitu, beda banget sama beras yang biasa saya konsumsi. Dimasaknya pakke rempah-rempah gitu, gatau deh saya rempahnya apaan. Yang jelas saat makannya saya nemuin ada paprika gitu. Duh, enak bingits!!

Original Fried Chicken ini hampir sama kayak ayam goreng biasa. Cuma tetap ya kaya rempah.  Ada juga versi pedasnya kalo kamu mau yang lebih spicy.

Tandoori Fries itu kentang gorenng tapi dikasih bumbu tandori. Ditambah bubuk tandori ini jadi bikin kentangnya lebih berasa bumbunya, gak plain gitu. Tapi personally, saya sih lebih suka yang original dan makannya pake saus hihi kentang goreng biasa disini juga ada. Kemaren saya juga sempat nyicipnya sih.

Eh, menu di Chicking itu ga cuma itu doang. Masih ada lagi, banyak malah! Meskipun kemaren ga sempat nyobain, tapi saya baca. Lain waktu  kalau kesana lagi bisa nyobain menu lainnya.

Ada Big Beef Burger, serius burgernya gede!! Trus saya liat kejunya ituloh banyak banget. Dagingnya juga gede, asli menggoda. Ada juga Tandori Burger, ada Royal Crunchy, Royal Wrap, Crunchy Supreme, dan Chick Pops.




Ada satu menu yang juga nyuri perhatian saya dan mesti saya coba ntar, Royal Wrap! Gilaa cuuy, itu bentuknya sandwich yang gila dah pokoknya menggoda. Ayam fillet yang digoreng tepung terus dikasih mayonais dan ada daun selada gitu. Tuhaaan, pokoknya ntar saya wajib nyicip itu! Kemaaren mau pesan ini juga, tapi apalah daya perut saya punya kapasitas yang cemen banget.

Oiya, Dubai Breeze itu sejenis mocktail sih cuma ini khasnya Dubai. Yaiyalah khas Dubai, masa khas Amerika, kaan ngaco! Seger karena ada daun mint dan lemon. Saya sih bisa bilang ini hampir sama kayak minuman mojito yang kekinian itu.

Dubai Breeze ada dua varian rasa, Passion Fruit dan Green Apple. Kalo Kopi Arab itu kayak kopi hitam biasa cuma dikasih rempah. Saya gatau itu nama rempahnya apa. Kemaren teman udah bilang, tapi saya lupa.

Ada teh arab juga, Cappuccino, dan Kopi Latte yang masing-masing punya cita rasa khas dan berbeda.

Jika kamu pengen nyobain fast food yang halal, sehat, dan berbeda, yap, Chicking adalah tempat yang kamu cari!



Lokasi:

Chicking Mall@Bassura
Mall@Bassura Lt. 2 Unit RE/005 [Depan XXI]
Jl. Basuki Rahmat No. 1A, Jakarta Timur
Telp. 021-22807722

Facebook: chickingindonesia
Instagram: chicking.indonesia
blog: chickingglobal.com

4 comments:

  1. Gaya nulis kuliner yang mampu bikin perut mendadak laper

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi saya pas nulis ini jadi laper juga, bang. Beneran. Pas jam-jam laper di kantor lagi wkwk

      Delete
  2. Wah bikin ngiler, wah klo halal begini cocok nih buat di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, mas. apalagi lidah orang indonsia kan akrab sama makanan yang banyak rempah-rempah gitu. Wajib dicoba deh hihii

      Delete

Powered by Blogger.