Prudential Indonesia Serius Bantu Pasien Kanker Anak Melalui Mesin Apheresis

Wednesday, December 27, 2017


Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, PT Prudential Life Assurance (PT Prudential Indonesia) mendonasikan mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) di rumah sakit  Universitas Hasanuddin, Makassar, Jumat, 13 Oktober 2017 lalu.

For your information aja ya, gaes, mesin Apheresis ini berfungsi membuang sel-sel kanker yang beredar dalam tubuh dan tetap mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat.

Prudential emang fokus membantu khususnya anak-anak penderita kanker. Terbukti, bantuan mesin Apheresis ini sudah keenam kalinya melalui kerjasama YOAI.



Enam rumah sakit kanker yang telah mendapatkan pengadaan mesin Apheresis itu yakni,
-RSKD Dharmasis Jakarta
-RSUD Dr Soetomo Surabaya


-RSUP Sanglah Denpasar
-RS dr Cipto Mangunkusumo
-RSUP dr Sardjito Yogyakarta
-RS Universitas Hasanuddin Makassar

Namun baru-baru ini tepatnyaa pada 12 Desember 2017 Prudeential Indonesia menyerahkan mesin Apheresis ketujuh kepada RS Hasan Sadikin Bandung. Dan katanya Prudential Indonesia aan terus memberikan bantuan-bantuan msin aphheresisi ini kepada banyak rumah sakit kanker nantinya. Sehingga pendrita penyakit kanker di Indonesia bisaa berobat dengan nyamman dan dengan fasilitas yang lengkap.



Kata Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar sih ada tiga aspek program tannggung jawab sosial Prudential Indonesia. Ketiga fokus itu adalah kesehatan, pendidikan, serta kesiapsiagaan dan bantuan bencana.

YOAI ini sendiri udah kerjasama dengan Prudential Indonesia selama 15  tahun. Lama banget ya? Pasti udah banyak bantu orang lain dengan kerjasama selama itu, iya gak?

Kerjasama yang sudah berlangsung sejak 2003 ini mencakup juga bantuan pengobatan anak-anak dan renovasi bangsal khusus anak-anak penderita kanker.



Ada juga program "PRUsyariah Berbagi Ceria" yang meurpakan peringatan 10 tahun unit usaha syariah Prudential. Jadi di progrma ini, Prudential akan mendonasikan Rp 50 ribu atas n ama nasabah dari setiap penjualan polis untuk mengembangkan fasilitas kesehatan bagi pasien kanker anak di R Dharmais. Program ini cuma selama 2017 saja loh. Jadi berasuransi sekaligus bersedekah. Bagus kan?

No comments:

Powered by Blogger.