Review: Semua Berkat Emina!

Wednesday, February 21, 2018


Udah 2018 dan muka masih kusam? Ampun dah yaaa.

Oke, sekarang saya kecanduan skincare, emang iya. Keracunan reviewnya Afi Assegaf di Female Daily sama Suhay Salim. Aduuuh, kalo udah nonton videonya mereka itu ampuuun dah.

Jadi, waktu itu, setelah KKN muka saya hancur banget. Bruntusan, belang, kusam, jerawatan, ah lengkap dah. Pokoknya saya ga pantes banget jadi perempuan kalo mukanya kayak gitu. Sampe pas awal ke Jakarta. Kondisi muka masih yang ga layak buat diliat gitu loh. Sampelah dimasa saya ketemu temen dan ngomong yang nyakitin tapi bener. Bilang makin item, makin jelek, dan sebagainya dan sebagainya. Thanks udah bikin saya sadar hahaha

Terus, saya yang ga terima dibilang begitu, akhirnya nyobainlah pake serangkaian skin care basic gitu. Face wash udah lah ya pasti pake dari dulu. Selain itu saya tambah perawatannya double cleansing, trus pake toner, moisturizer, dan sun protection.


Masih buta banget soal yang begituan. Iya saya suka nonton beauty vlogger sih, tapi cuma nonton gitu doang, ga pernah benar-benar paham gitu. Sampe akhirnya saya ke drugstore di Gancit trus beli toner, moisturizer dan sun protection. Gatau dong mau beli skincare brand apa. Yaudah, saya cobalah beli Emina. Beneran saya cuma modal nekat doang nyobain produkk ini haha

Beberapa lama setelah pake, baru keliatan hasilnya. Ya mesti sabar ya. Gada yang instan selain mi instant, Boook. Kudu telaten dan konsisten. Itu sih yang perlu. Awal-awal perawatan saya agak males gitu ya. Maklumlah, biasanya saya abis cuci muka main tidur aja. Ini engga, mesti bersihin muka dua kali, pake toner dulu, ditambah moisturizer, trus kalo siang mesti pake sun protection lagi.

Tapi, itu semua membuahkan hasil sih. Saya ngerasa muka lebih bersih aja. Muka belang saya bisa tersamarkan trus lebih cerah aja dibanding sebelumnya.

Saya awalnya pake the bright stuff toner karena keluhan kulit saya waktu itu kusam dan belang. so, pilihannya adalah pake toner yang ini. Toner itu saya nagkepnya untuk menyegarkan dan mencerahkan kulit sih ya. Jadi setelah double cleansing, step selanjutnya itu pake toner. Saya masih belum sampe di tingkat dimana pake exfoliating toner atau pake toner yang berlapis-lapis gitu ya, karena saya masih yang standar dan basic banget.

Moisturizernya dari Emina juga, Moist in A bottle. Moisturizer itu gunanya untuk melembabkan kulit sih. Even kamu kulitnya berminyak ya, tetap  harus pake moisturizer.



Sun Protectionnya aku juga pake dari Emina. Sun Protection ini tuh pernah masuk review Female Daily makanya saya mau nyoba. Lumyan sih SPF 30 PA+++ which is saya gatau itu artinya apaa haha. Pastinya sih ini sampe sekarang ampuh banget lindungin kulit muka saya dari sinar matahari.


Teksturnya menurut saya ga bikin muka jadi berminyak atau yang gimana-gimana. Sejauh dan selama ini saya pake, saya masih oke aja sih gada masalah sama tekstur atau apapun itu. Emang sih pertama diaplikasiin di muka itu dia kayak berminyak, tapi itu bentar doang. Dan dia cepet meyerap kok jadi tenang aja.

Sampe sekarang belom ada alasan saya buat ganti brand skincare basic atau berpaling dari Emina ke lain merek. Gatau sih ya, apa karena udah nyaman atau karena emang harganya lebih ramah aja. Dua-duanya kali haha

Menurut saya sih Emina ini brand lokal yang bagus. Dari Oktober sampe sekarang saya udah make botol kedua dari masing-masing produknya.

Tapi tonernya, saya ganti ke Witch Power karena saya waktu itu punya problem muka berjerawat dan I just realized kalo pori-pori muka saya gede banget, mengerikan! Jadi pake yang ada ekstrak Witch hazel gitu katanya bagus buat ngecilin pori-pori dan buat jerawatan. Itu hasil searching di Google sik.



Sekali apa dua kali seminggu, saya pake face scrub dari Emina juga. Teksturnya emang agak lebih kasar sih. Tapi saya suka. Karena saya pikir itu bisa ngangkat sel kulit mati, lebih ampuh saya mikirnya gitu. Sampe sekarang saya pake masih oke-oke aja.



Berhubung di Pekanbaru Emina belom masuk, jadilah kalo habis saya beli di toko Online gitu. Untuk warga Pekanbaru kalo mau coba produk Emina, bisa liat-liat di online Shop @deskinshop.id (search aja di Instagram). Disana lebih murah sih, trus sering ngasih promo gitu #promo hahah

Masalah dan tipe kulit masing-masing orang berbeda ya. Jadi produk dan perawatannya juga bakal meghasilkan efek yang berbeda-beda pula. Tapi basicnya sih harus rutin, rajin, dan sabar buat dapetin kulit yang sehat.

Tipe kulit saya sih emang ga sensitif ya. Trus juga dibilang kering engga, dibilang berminyak juga engga. Sebenarnya kulit saya ga banyak neko-neko dan itu yang buat saya senang haha.

Ada yang punya experience sama ga pas pake Emina? Share yok!

P.s. Sumpah ini bukan sponsored artikel. Ini berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan Emina selama 5 bulan!

2 comments:

  1. Saya belum pernah pakai eminem itu mbak.. pakai sabun mandi dah cukup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kurang itu mas kalo cuma pake sabun. Perawatan biar ganteng hihi

      Delete

Powered by Blogger.