Asus Zenpower Pocket, Power Bank Paket Komplit!

Wednesday, May 23, 2018


Dulu saya bukan tipe orang yang mabuk gadget. Kalo gadget saya kehabisan baterai, saya biarkan saja. Toh, saya masih bisa hidup tanpa gadget kok, pikir saya waktu itu. Ya, masa-masa awal kuliah, tingkat ketergantungan sama gadget belom yang sampe gimana-gimana.

Tapi, makin kesini, makin saya butuh dan tergantung banget sama gadget. Buat bales WhatsApp group, nge-tweet, buka Instagram, foto ini-itu, baca berita, nonton youtube, nelpon pacar (((nelpon pacaaaaar, gaya lagi, Tik!))). Dengan semua ketergantungan sama gadget itu, makin saya butuh daya tahan baterai yang lama. Kalo saya cuma di kosan aja, ya, gak masalah bisa sambil nge-charge. Kalo lagi seharian di luar? Butuh yang namanya power bank dong.

Kebetulan beberapa hari lalu saya berkesempatan nyobain power bank Asus Zenpower Pocket (6000 mAh). Daaaan, setelah nyoba, saya seneng banget karena ukurannya kecil tapi tenaganya super. Kecil-kecil cabe rawit!


Nah, begini, setelah saya cari tau, ternyata ini merupakan salah satu power bank terbaru yang dikeluarkan ASUS di tahun 2018 yang masuk pasar Indonesia. Selain Zepower Pocket, ada Zenpower Duo dan Zenpower Slim.

Karena kali ini saya bertujuan untuk mereview, mari kita "kuliti" si ASUS Zenpower Pocket ini untuk melihat seberapa kuat kekuatannya. Let's get started!

Mari dimulai dari desain. Sesuai namanya, power bank ini emang muat dan pas dikantongin. Tapi saya masukinnya di tas sih. Karena saya tipe orang yang gamau ribet dan ga bawa barang banyak-banyak kalo kemana-mana (kecuali semuanya penting), maka saya jatuh hati sama power bank ini. bayangin aja, di mini clutch aja muat. Ukurannya itu 110,9 x 67,6 x 14,823 mm dengan berat cuma 170 gram! Trus casingnya metal gitu, elegan banget. Tergemes pokoknyaa!

Charging time nya menurut saya juga tergolong cepet, sekitara 4-5 jam gitu udah penuh 4 lampu LED nya. Lampu ini fungsinya sebagai penanda seberapa banyak daya baterai tersisa atau daya baterainya sudah penuh.



Waktu saya gunakan Zenpower Pocket  ini untuk mengisi baterai smartphone saya sampai full 100% dari sisa baterai kurang dari 20%. Kagetnya, ternyata si Zenpower ini bisa digunakan untuk pengisian yang kedua kalinya, namun tidak sampai 100%, hanya sekitar 75% saja.

Dengan daya segitu banyak dan bisa pengisian hingga 2 kali setelah dicharge, tentu power bank Zenpower Pocket ini masuk daftar power bank yang dipertimbangkan untuk dimiliki.

Dalam kotaknya, selain ada power bank Zenpower yang gemes ini, ada juga dilengkapi langsung dengan kabelnya.

Namun, berdasarkan pengalaman menggunakannya, ketika pengisian baterai dari power bank ke samrtphone saya, baik power bank dan smartphone nya jadi panas gitu. Apalagi pas saya masukin di tas. Mungkin karena posisinya berdempetan kali ya, makanya panas. Tapi kan emang katanya ga baik ya kalo power bank, apapun merek dan jenisnya, kalo didempetin sama smartphone emang ga boleh ya, katanya sih bahaya. Bisa meledak. Itu kata temen saya sih, gatau bener atau salah. Artinya, buat ngakali biar ga panas ya letaknya jangan didempetin.

Mungkin ntar dapet THR pas lebaran saya beli power bank Zempower Pocket ini kali ya. Biar uang THR nya dialokasikan untuk membeli kebutuhan dan lebih berfaedah eaaak.

No comments:

Powered by Blogger.