Begini Cara Merayakan Singles Day Versi Saya

Monday, November 05, 2018



Gak berasa udah masuk bulan November aja! Bulan yang, yaaa, cukup spesial sih buat saya. Iya, November bulan kelahiran saya! Tjieeee.

Tapi, selain bulan kelahiran, ada satu momen yang juga saya tunggu-tunggu pastinya. Apalagi kalo bukan  diskon besar-besaran memperingati 11 November.

Pasti bingung ya apa itu 11.11? Bentar, saya bakal jelasin kok. Biar yang belom tau bisa tau. Biar yang mau belanja bisa berburu diskonan haha. Biar bisa belanja berjamaah.

Jadi, 11.11 itu diperingati sebagai Singles' Day alias hari Jomlo alias kebalikan dari Valentine's Day!

Awalnya Single's Day ini dirayain sama warga negara di China sebagai respon status yang masih sendiri. Kaya mau menegaskan kalo status lajang bukan sesuatu yang harus diratapi tetapi sebaliknya, dirayakan!


Menurut beberapa sumber di Google yang saya baca, katanya perayaan Singles Day ini berawal dari mahasiswa jomlo di Universitas Nanjing di tahun 90-an gitu. Jadi mereka merayakan status lajangnya dengan menyenangkan diri sendiri.

Makan enak, hang-out sama teman, karokean, belanja, dan hal-hal yang buat dirinya senang. Ya, semacam bentuk mengapresiasi dan menghadiahi diri sendiri lah.

Nah, dari situlah awal mulanya. Sampai kemudian Alibaba membuat semacam parade belanja online dengan diskon gila-gilaan satu hari pas 11.11 itu tahun 2009 lalu di Tiongkok awalnya. Dan karena emang banyak yang berpartisipasi dan keuntungan tiap tahunnya banyak. Maka parade belanja ini merambah hingga ke negara-negara asia tenggara, termasuk Indonesia.

Jadilah semua orang ikut menikmati dan "merayakan" Singles Day dengan berbelanja barang yang diinginkan dengan harga super miring. Meskipun statusnya tidak single.

Makin kesini esensi dari perayaan Singles Day bukan semata-mata merayakan kejomloan, tetapi lebih ke pemuasan diri. Memberikan diri sendiri sesuatu yang sudah lama diinginkan, tetapi belum sanggup membelinya. Ya, memang paling pas dibeli pada saat diskon.


Untuk saya pribadi, 11.11 bukan untuk menghibur diri karena berstatus lajang (karena saya sudah tidak jomlo *ciyeeee) tapi diskonan yang super duper gila di beberapa e-commerce itu sayang aja buat dilewatkan. Salah satunya festival belanja di Lazada 11.11 dengan diskon gede selama 24 jam pada 11.11 nanti ga boleh dilewatkan!!!

Jadi, apa yang ingin saya beli di festival belanja Lazada 11.11 nanti?


Saya sudah lamaaaaaa banget pengen punya Herschel little America backpack. Iya, backpack sejuta umat! Udah lama banget pengen punya ini, dari jaman pertama kali masuk kuliah alias hampir 5 tahun yang lalu.

Herschel Little America Backpack ini dari awal lihat emang udah nyuri perhatian saya. Lihat aja desainnya keren begitu. Simple tapi kesannya ekslusif.

Bahannya polyester dengan tali serut di kompartemen utama. Meskipun tali serut, tapi bagian atasnya tetap ditutup kok. Aksesn leather strap dengan magnetic closure bikin backpack nya makin keren parah.


Di dalamnya juga muat laptop ukuran 15 inci gitu. Ukurannya juga gede, 30 cm x 13 cm x 45 cm, isinya 25L. Cocok banget jadi teman backpacking! Dan, yang bikin saya makin ngiler, Herschel Little America backpack ini bisa buat laki-laki dan perempuan. Jadi gak keliatan perempuan banget kalo pake ini.

Nah, sebagai tipe manusia yang kalo ke luar kota gak suka bawa barang banyak dengan koper atau tas tentengan yang gede, little America backpack ini saya rasa cocok dan pas banget buat barang bawaan saya kalo lagi mau jalan kemana. Tapi, kalo buat sehari-hari, kaya ke kampus, meeting, atau sekadar ke mall doang, saya termasuk orang yang bawa barang banyak. Kayak laptop, buku bacaan sama note book, tumbler, segala charger-an, make-up pouch, dan pritilan-pritilan lainnya. Jadi kalo udah punya backpack ini kan enak, tinggal masukin aja semuanya. Untuk traveling bisa, buat hari-hari apalagi.


Tapi tahulah harganya tidak terlalu ramah buat saya yang uang jajan saja masih disubsidi orangtua. Dan untuk dapetin barang-barang mahal seperti itu, ya, harus usaha sendiri, gak bisa tinggal minta doang. Gitu aturan di keluarga saya. Dari mulai beli handphone, laptop, apapun itu, saya harus usaha sendiri. Minimal udah punya tabungan dulu, jadi orangtua tinggal nambah kurangnya. Saya sedih? Tentu engga dong! Karena dari situ saya belajar, bahwa untuk dapetin sesuatu yang kita inginkan emang butuh usaha. Ga instant.

Jadilah hingga sekarang saya belum kesampaian punya si Herschel Little America ini. Hehe, ya maklum, uang tabungannya kepake mulu. Apalagi sekarang subsidi dari orangtua udah gak 100 persen. Jadilah kesempatan festival belanja 11.11 dari Lazada ini harus dimanfaatkan.

Hitung-hitung sekalian ngasih hadiah di hari ulang tahun diri sendiri. Mantul gak tuh?

Eh, saya udah nyiapin 11 tips belanja 11.11 buat kamu semua biar belanjanya makin mantul. Nih.



Kalo kamu, pengen beli apa di festival belanja Lazada 11.11?

15 comments:

  1. Kalau saya pengen banget ganti laptop, yang lama sudah kurang gesit, jadi mau ganti baru di #Lazada1111 nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, iya, saya juga pengen ganti laptop ini mas. Sudah uzur,. mungkin nabung dulu buat Lazada1111 tahun depan.

      Terima kasih udah mampir, mas...

      Delete
  2. Tetep ada make up nya ya isi tasnya, yuk marii, hahaha.. .

    Saya juga ngincer tas ransel buat liburan sama power bank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, meskipun ga termasuk make-up addict, tapi tetep yg basic masih ada di tas saya hehe.

      Yuk mari berburu di #Lazada1111 mas.. Salam kenal, terima kasih udah mampir..

      Delete
  3. Pengen beli laptop sama ponsel yang kameranya bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, saya juga pengen tuh, tapi mungkin mesti nabung dulu dan nungguin #Lazada1111 tahun depan.

      Terima kasih sudah mampir, salam kenal, mba..

      Delete
  4. Kak sumpah ih ranselnya lucuk bangeeet :3 aku jadi naksir warna dan bentuknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, lucu banget. Udah lama pengen tapi belom sanggup beli. Mari berburu diskonan di Lazada1111 nanti, kak.

      Delete
  5. Yaay, ultah November juga yaaa? Samaa doong..
    moga backpacknya bisa jadi kado buat diri sendiri yaah di 11.11 ini ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah anak November juga ya, mba? toss dulu dong!

      Iya, yuk sama-sama berburu hadiah buat diri sendiri di #Lazada1111

      Delete
  6. Tas nya bagus. Cocok gak ya buat cowok? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bg emang bagus. Cocok dong, kan unisex. Yuk yuk yuk berburu backpack nya.

      Delete
  7. Happy Single Day Mbak Tika
    Whoaaa ranselnyaa juga inginable mbak hheee, pernah naksir sama ransel jenis ini tapi belum jadi beli wkwkkwkw
    Smoga terwujud dapetin barang2 wishlistnya yahhh
    Done Follow Blog biar tambah kenal lagi nantinya hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbaaak. Iya ranselnya gemeshin banget. terima kasih udah follow mba, ntar follow back juga yaaa. nice to know you!

      Delete
  8. keren bgt ranselnya. aku jg mupeng nih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.