Ini Dia 5 Tempat Makan Favorit Saya, Ada yang Sama?

Monday, November 26, 2018
Pict: Food Network

Buat saya, sebenarnya gak ada tempat makan favorit. Karena apapun itu bakal saya makan asal harganya ramah di kantong dan rasanya enak! Hehe, maklum, sebagai mahasiswa plus anak kosan yang pemasukannya masih kayak doi (re: gak jelas). Jadi faktor memilih tempat makan adalah soal harga! Kalo ditanya tempat makan atau restoran favorit buat saya, ya, tempat yang harganya murah dan rasanya uenak serta porsinya banyak!



Saya akan mention 5 tempat makan yang menurut saya enak dan harganya cukup masuk akal untuk sobat kosan. Ini bukan diambil dari kategori sering dikunjungi ya. Karena kalo warung makan yang sering saya kunjungi ya Ampera. Bukan karena enak, tapi karena harganya cuma 10.000 doang dan kenyaaaaang.


Well, langsung aja, ini dia tempat makan yang saya suka dan dapet rekomendasi dari saya,

1. Ampera Ampalu. Ini ampera favorit buat saya. Harganya udah naik jadi 11 ribu rupiah sekarang. Tapi rasanya beneran enak. Ayam bumbunya lembut, lele gorengnya juga mantap, cabe ijonya enak. Paling penting, nasinya gak lembek dan pulen, itu yang buat saya makin suka. Lokasi ampera ini ada di Jalan Suka Karya, gak jauh setelah gerbang perumahan Malau Permai, sebelah kanan kalo dari Subrantas. Kapan-kapan cobain aja!

2. Teras Kayu Resto dan Saudara-Saudaranya. Ini juga tempat makan yang enak dan harganya masih masuk akal. Enaknya makan disini bareng keluarga atau temen-temen, pokoknya ramean gitu. Teras Kayu Resto ini ada banyak cabangnya, 6 apa 7 di Pekanbaru, namanya juga beda-beda, tapi masih satu yang punya. KOnsepnya juga masih sama.

3. Bakso Ronggo 2. Ini bakso favorit saya! Saya rela jauh-jauh dari Panam ke Jalan ROnggo di tengah kota demi semangkok mie ayam nya. Duh, enaaaaaaaak. Tekstur mi nya itu yang bikin enak, beda dari jenis mie di warung bakso lainnya. CObain deh!

4. Waroeng Steak and Shake. Ya, ini juga cukup sering saya kunjungi. Kalo lagi bosen makan ampera atau penyetan mulu, saya bakal makan disini. Untuk seukuran Steak dengan harga 20-an gitu cukup make sense sih menurut saya. Tempatnya juga nyaman. Makan bareng-bareng teman dan keluarga juga pas. Atau kalo mau rayain hari penting rame-rame, makan di WS udah paling oke.

5. Waroeng Baper di Marpoyan depan UIR. Ini juga jadi tempat nongkrong yang asik. Meskipun baru kesana sekali, tapi menu-menu nya oke banget loh. Enak-enak dan harganya terjangkau. Ada mie goreng yang disajiin dengan porsi untuk 3 orang harganya cuma 40 ribu rupiah. Udah lengkap ada telor, sossis, ayam, ikan, cabe, dan tambahan lainnya. Enak. Dessertnya juga enak. Ini langsung jadi cafe favorit seketika!

Gimana sama 5 tempat makan rekomendasi dari saya? Mantul gak? Yok, kapan-kapan kita cobain!

No comments:

Powered by Blogger.