5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Pekanbaru Buat Anak Kos di Akhir Bulan

tempat wisata kuliner pekanbaru
Sumber: Okezone.com


Layaknya teman-teman yang lainnya, saya juga merupakan anak rantau di Pekanbaru. Meski tiap akhir pekan juga pulang sih, tapi kadang saya juga turut merasakan gimana terseok-seoknya saya di akhir pekan atau akhir bulan. Terseok, ya, karena keuangan menipis sementara cacing di perut juga menuntut haknya untuk makan. Maka sebagai anak Kos yang budiman dan pingin kaya, saya harus mengakali gimana caranya biar tetap bisa mengunjungi tempat wisata kuliner di Pekanbaru, meskipun di akhir bulan. 

Berikut saya mau kasih kamu bocoran tempat makan enak di Panam, Pekanbaru, yang bisa dijadiin referensi dan juga solusi buat kamu yang keuangan menipis, kenyangnya tahan lama, dan murah pastinya, haha (ini berdasarkan selera saya, yah).

Lima Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Pekanbaru Buat Anak Kos di Akhir Bulan

1. Jus dan Burger Rahmad serba 5000

Jus dan burger rahmad 5000

Kenapa ini saya letakkan di posisi pertama? Karena eh karena, tempat ini jadi penyelamat hidup saya ketika laper sebelum siang (males makan berat) dan di kala malem (padahal udah makan malem, biasanya laper karena nyekripsi).

Gak karena itu juga sih, lebih kepada harganya yang anak kosan banget! Apa-apa disini serba 5000, shay. Jus buah apa aja, kalo mix beberapa buah baru agak nambah harganya. Biar anak kosan tapi harus tetep nge-jus juga dong ya. Biar agak sehat dikit.

Burgernya plis jangan dibayangin kayak jualan burger King ya, atau burgernya McD, burgernya KFC, JANGAN! Ya, jelas beda doooooong. Ini burger ala-ala gitu. Burgernya pake roti yang biasa aja, dagingnya yang di supermarket itu, bukan daging olahan sendiri. Varian burgernya juga lumayan, ada burger daging, burger sossis, burger telor, dan burger keju. Kalo mau bisa dobble isiannya, nambah 3000 doang.

Saya biasanya males beli burger ala-ala yang di pinggir jalan itu salah satunya karena saus sambel atau saus tomatnya gaenak a.k.a saus curah gitu. Nah, kalo di tempat ini mereka pakenya yang merek sejenis-sejenis ab* gitu. Jadi enak. Makanya saya mau beli. Pertimbangan yang ga kalah pentingnya adalah tempatnya bersih! Siapa sih yang mau belanja di tempat yang kotor coba? Nah, disini tempatnya dijamin bersih. 

Malah biasanya sering dijadiin tempat nongkrong kalo sumpek di kosan. Karena halaman warungnya lumayan luas dan bersih, trus ada kursi-kursi gitu emang sengaja disediain sih. Buat kamu yang ngekos di daerah Balam Sakti, Manyar Sakti, dan Bina Krida, wajib merapat.

Lokasi Jus dan Burger Rahmad 5000 ini ada di simpang 4 Manyar Sakti arah ke Bina Krida, letaknya di sebelah kiri ya, jangan lupa! Kalo kesana bisa tuh kita jumpa. Eciyeeee.

2. Ampera Tiga Putri

ampera tempat kuliner pekanbaru
Sumber: www.burpple.com
Aduh, anak kosan udah settingan default nya makan nasi ampera sih. Nah, karena lidah saya cuma tau rasa enak aja, jadi semua enak aja. Yang jadi pertimbangan pertama saya buat beli adalah porsinya yang banyak. Duh, iya, saya makannya banyak. Jadi hati-hati kalo ngajak saya makan. Mending gausah *lah. Rasa mah soal kedua buat saya.

Di ampera ‘Bapak’ ini, udah lah porsi nasinya buanyak, untuk ukuran ampera potongan ayamnya gede, trus dikasih es teh lagi. Gimana gak untung coba? Porsinya serius beneran banyak. Kamu bakal dibuat kenyang tujuh hari! Eh, gak sih, lebay. Pokoknya kenyang makan ampera ini tuh pol! Harganya? Tenang, Cuma 10 ribu doang. Jadi mau itu kamu lagi bokek akhir bulan, kamu tetap bisa makan enak dan kenyang.

Saya dapet cerita dari temen yang biasa makan disana. Motif Bapaknya ngasih porsi sebanyak itu karena katanya biar yang beli bisa kenyang. Katanya, mahasiswa yang beli itu udah dianggap anak sama Bapaknya. “Kan gapapa ngasih banyak buat anak sendiri,” kata bapaknya. Duh, bapak kok baik sekaliii?

Lokasinya dua apa tiga ruko dari warung Jus dan burger Rahmad. Mereka sebelahan.

3. Karimun Seafood

Kepiting tempat kuliner pekanbaru
Sumber: www.resepcaramasakan.com

Kalo warung seafood ini gak saya masukkan dalam daftar tempat makan enak dan murah di Panam, kebangetan saya! Lokasinya deket banget sama kos, sekali kayang juga sampe. Kamu udah tau belom tempat wisata kuliner di Pekanbaru yang satu ini?

Sesuai namanya, tempat makan ini menu utamanya memang makanan laut. Kayak kerang, cumi, udang, dan kepiting. Jika ga suka makanan laut, kamu juga bisa nyobain olahan dari daging ayam. Untuk ayam, harganya 15.000 saja. Udang, cumi dan kerang harganya 20.000. Kepiting 30.000. Semua harga itu udah include nasi ya, anyway. Jadi kamu ga perlu takut ga kenyang.

Baiknya, kamu bungkus aja makan di kosan. Karena porsinya banyak dan bisa banget buat dimakannya dua kali. Jadi hemat kan? Meskipun akhir bulan cacing harus terus makan enak dong. Don’t rich people difficult gitu dong hahaha (followersnya Joni begini ngomongnya ngawur).

4. Widjaya Tomyam

Tomyam Tempat Wisata kuliner Pekanbaru
Sumber: www.flickr.com


Kalo lagi akhir bulan dan cacing yang gatau diri di perut meronta minta makan enak, saya dengan senang hati akan menyarankan kamu buat makan di Widjaya Tomyam. Penikmat makanan Thailaind pasti sudah tau dan akrab dengan tempat makan yang satu ini. Widjaya Tomyan berlokasi di jalan Suka Karya a.k.a Simpang Kualu. Seberang SMK Kehutanan kalo kamu mau tau.

Kalo menu khasnya ya Tomyam. Ada Tomyam ayam, seafood, jamur, dan daging. Bisa juga kalo dicampur semua. Makin enak malah. Aduuh, kuahnya seger banget. Kan jadi berasa di tenggorokan ngalir kuahnya huhu.
Harganya? Yah, harga anak kosan lah. Tergantung kamu beli tomyam apa. Kalo tomyam ayam seporsinya 18.000, seafood 20.000 saja. Pokoknya murah itu kalo untuk ukuran makanan luar dan enak. Biar hemat, makannya dibungkus aja. Soalnya itu ga termasuk nasi. Kalo kamu makan baru kenyang pake nasi, ya mending dibungkus aja. Ntar minumnya air putih isi ulang di kosan wkwk

5. Pisang Keju Wen Banana

pisang coklat keju tempat kuliner pekanbaru
Sumber: www.resepumi.com


Kalo saya bilang sih, jalan H.R Subrantas itu tempat wisata kuliner banget mah. Sepanjang jalan banyak banget yang jualan. Mau makan resto enak, ya ada. Makanan warung pinggiran, banyak. Jajanan, apalagi.
Biasanya saya jajan pisang goreng coklat keju Wen Banana. Di sepanjang H.R Subranas itu kalo gak salah ada dua cabangnya. Saya biasa beli yang dekat gapura Taman Karya sih.

Pisang keju wen banana ini bermandikan coklat dan keju. Saya kalo lagi males makan nasi pas malem, ya belinya ini. Di makan sendiri udah paling pas, kekenyangan malah. Porsinya banyak, bok. Rasa original cuma 10.000 aja. Kalo green tea, oreo, dan lain-lainnya itu 15.000 aja. Pisang keju ini juga udah ada di go-food loh. Jadi kalo lagi mager pesen pake go-food aja. Tapi, kalo gitu ceritanya berarti kamu lagi gak bokek. Sebagai seorang anak kosan yang rajin menabung dan terhindar dari financial crisis, kamu harus menjauhkan diri dari mager!

Gimana? Adakah tempat-tempat yang saya sebutkan di atas jadi tempat favorite kamu juga? Atau kamu punya tempat wisata kuliner di Panam Pekanbaru yang lain?Yuk, berbagi di kolom komentar 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *