Setelah Baca Forum Handphone Android, Saya Tahu Mau Beli Smartphone Apa

Hasil dari berburu informasi di forum handphone android, san saya tertarik untuk mencoba Vivo S1

Seminggu terakhir saya lagi rajin banget baca-baca review smartphone karena memang lagi butuh dan pengen beli. Selayaknya orang-orang kebanyakan, selain tanya sana-sini, saya juga baca review di internet. Setahun terakhir saya menggunakan ponsel android, jadi nyarinya juga di forum handphone android, mana tau ada info terbaru atau ulasan menarik smartphone tipe apa yang bisa saya beli.

Pas lagi searching, saya nemu forum diskusi pengguna Vivo. Sudah kenal dong ya sama brand smartphone yang satu ini?! Iseng, saya baca-baca deh.

Forum diskusi pengguna Vivo ini ada website-nya, lho. Buat pengguna smartphone Vivo, semua problem bisa ditanyakan dan didiskusikan di Vivo club ini. Kayak nanya upgrade OS android Vivo tertentu, misalnya. Jadi semacam wadah berkumpulnya para pengguna Vivo yang difasilitasi oleh Vivo Indonesia, agar sesama pengguna mendapatkan update terbaru mengenai android yang digunakannya.

Ponsel asal Tiongkok ini memang punya pengguna yang setiap tahun bertambah. Baru masuk tahun 2014 saja, hingga tahun 2019 sudah bisa jadi  empat besar smartphone di Indonesia. So, untuk menjangkau komunitas smartphone Android Vivo semua penggunanya, Vivo Indonesia punya ide membuat di Indonesia sejak 2017.

Dan sepertinya, komunitas ini sering melakukan gathering bulanan buat update diri sendiri mengenai topik-topik menarik seputar Vivo atau seputar hal lainnya. Memang difasilitasi banget sama pihak Vivo Indonesianya. Tahu dari mana sih, Tik? Dari website Vivo Club sendiri dong. Saya lihat di gallery banyak foto-fotonya. Seru kayaknya, jadi pengen hehe.

Cek-cek lagi, saya nemu banyak informasi terbaru mengenai jenis android terbaru. Ada yang menarik buat saya dong, Vivo S1! Ternyata Vivo S1 udah resmi diluncurkan di Indonesia. Beberapa waktu lalu, saya juga sempat disarankan teman buat beli Vivo S1 ini karena katanya bagus. Tapi waktu itu masih belum masuk Indonesia. Makanya saya pikir nanti aja. Terus mikir juga harganya bakal mahal. Karena waktu itu kata temen saya, ini smartphone bagus dan mendukung banget lah buat kebutuhan saya mencari konten.

Ternyata bener dong. Ini ponsel keren banget sih di mata saya! Secara sebagai ‘budak konten’ saya butuh smartphone dengan kamera yang bagus buat ngambil gambar, gak cuma siang tapi juga malem.

Sini saya kaish tahu spesifikasi di bagian kameranya. Vivo S1 ini diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 32 MP AI Selfie Camera yang pasti oke banget! Begitu klaimnya. Gokil gak sih? Itu kamera depan, lho. Meskipun sehari-hari saya gak doyan swafoto menjepret muka sendiri sekadar memamerkan lipstik baru yang saya beli atau bentuk alis yang tidak simetris (karena saya gak ngalis), tapi pasti ada momen tertentu di mana saya butuh menggunakan kamera depan yang mumpuni.

Misalnya, lagi sendiri, ketemu idola, ajak foto, jepret. Momen langka seperti ini harus dimaksimalkan pastinya. Atau ketika bikin konten untuk IG Story, butuh video singkat dengan objek wajah sendiri, tentu saja kamera depan yang oke akan jadi penyelamat! Dan momen lainnya.

Selain itu, masih ada info yang bikin syok nih. Di bagian belakang dilengkapi dengan AI Triple Rear Camera. OMG! Tiga kamera tersebut dengan resolusi masing-masing 16 megapiksel, 8 megapiksel, dan 2 megapiksel. Bahkan salah satu lensanya diusung dengan AI Super-Wide Angle, jadi kita bisa ngambil foto yang lebih luas.

Tampilan dari Vivo S1 yang ketemu saat searching di forum handphone android
Tampilan dari Vivo S1 yang ketemu saat searching di forum handphone android (sumber: Vivo.com)

Sering gak sih ngalamin foto bareng dalam ruangan yang sempit, tukang foto udah mentok di dinding atau dipintu paling ujung biar semua masuk frame?! Terus yang difoto atau yang tukang foto bilang “mundur lagi, mundur lagi”. Padahal udah sama-sama mentok. Nah, dengan kamera Vivo S1 ini gak bakal ada lagi drama kayak gitu. karenaa tinggal aktifin aja fitur Super-Wide Angle nya. Voila! Semuanya bakal masuk frame!

Gak salah sih ini disebut ponselnya milenial. Karena memang semua kebutuhan Gen-Y bisa terpenuhi. Terlihat dari fokus pada front camera nya. Kamera depan yang memang jadi kebutuhan kalangan muda. Buat yang hobi live di IG meskipun gak ada yang nonton pasti butuh kualitas kamera yang bagus banget biar semakin sempurna. Buat yang hobi bikin konten ‘get ready with me‘ khususnya beauty enthusias,  juga butuh kamera depan yang mumpuni biar semua produk yang digunakan beserta hasilnya terlihat jelas.

Selain itu, poin plus yang bisa aku tangkap dari Vivo S1 ini yaitu ukuran layar yang hampir full, luas pula. Ukurannya 6,38 inci super AMOLED Ultra Screen dengan resolusi 2340 x 1080 piksel full HD+. Dengan adanya super AMOLED ini tingkat kecerahan (brightness) tampilan Vivo S1 ini tinggi. Warna foto dan video juga stabil, lebih cerah, dan tajam. Dan tingkat konsumsi energinya juga pasti rendah alias hemat daya. Milenial banget kan? Ponsel canggih, kualitas foto bagus, batrenya tahan lama lagi?! Idaman!

Buat saya yang demen nonton YouTube atau streaming film Netflix, screen ukuran besar juga jadi prioritas agar momen chill saya jadi lebih seru dan maksimal. Aspek rasio dari Vivo S1 ini 19,5 : 9 dengan screen-to-body ratio 90 persen yang pasti bikin nonton film jadi semakin seru.

Untuk dapur pacunya, jangan khawatir. Vivo S1 ini dilengkapi dengan prosesor octa-core dengan kecepatan 2GHz ditandemkan dengan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 128 GB. Agar penggunaan semua fiturnya semakin maksimal, Vivo S1 dilengkapi dengan 4.500mAh battery dengan teknologi Dual Engine Fast Charging. Buat yang suka gaming juga bakal seru pake ponsel ini karena dibekali dengan mode Ultra Game. Satu lagi yang paling keren menurut saya, untuk keamanan yang super, Vivo S1 ini menawarkan fitur Screen Touch ID atau fitur sidik jari yang ada dalam layar. Beda dari yang sebelum-sebelumnya.

Smartphone Vivo seri S pertama ini juga punya fitur andalan dalam urusan gaming, yaitu Game Countdown yang berfungsi  memberitahu sisa waktu sebelum permainan dimulai. Dan yang paling sukses bikin saya ngiler adalah, varian warna yang keren banget, yaitu cosmic green dan skyline blue. Duh, saya udah bayangin tangan saya megang Vivo S1 yang cosmic green nih. Mewah banget. Ngiler.

Tampilan dari Vivo S1 yang ketemu saat searching di forum handphone android Vivo Club
Tampilan dari Vivo S1 yang ketemu saat searching di forum handphone android (sumber: Vivo Club)

Harganya? Saya yakin ini bakal di luar ekspektasi kamu dan kita semua. Percaya gak percaya, Vivo S1 dibanderol dengan harga Rp 3.599.000 saja! OMG!!!

Jadi, setelah ‘bertamu’ ke website forum handphone android Vivo, saya jadi tahu akhirnya bakal beli ponsel apa. Thank you informasi dan forum yang sudah sengaja diciptakan untuk memudahkan. It helped me much! Buat yang mau tahu lebih banyak lagi, bisa follow Instagram mereka di @vivoclub_indonesia, like dan follow Facebook fan pagenya di: Vivo Club Indonesia, atau kalo mau subscribe juga Youtube Channelnya di: Vivo Club Indonesia, serta kunjungi Forum: vivoclub.id untuk dapetin banyak info menarik!

14 Replies to “Setelah Baca Forum Handphone Android, Saya Tahu Mau Beli Smartphone Apa

  1. Aku pun juga begitu, Kak. Kalau mau beli sesuatu harus baca review dulu di internet dan tanya-tanya dulu ke temen atau saudara. Asik banget ya kamera selfie Vivo S1. Seketika aku jadi pengen punya Vivo S1 juga.

  2. Wkwkwkw sama. Biasanya aku malah buka yutub dan review berhari-hari baru yakin mau beli apa. Apalagi kalau udah ada komunitas macam ini yang membantu pengetahuan. Bakal lebih mudah menentukan pilihan

    1. Iyaaa, betul banget. Pasti semua orang ngiler sama yang satu ini. huhu pinter banget ya si Vivo ini bikin orang pengen..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *