Abis Baca Ini, Masih Mau Bilang Saya Sombong?

Pict Source : https://blog.prototypr.io/a-guide-to-developing-bot-personalities-c6eba213d77b

Saya sering banget dibilang sombong sama orang-orang yang pertama kali ketemu saya. Wahh, first impression saya gak bagus ya hehe.. Tapi pasti setelah lama kenal, mereka tau kalo saya gak gitu aslinya. Itu cuma tampang saya doang, emang jutek keliatannya:(

Sebenernya bukan sombong, tapi saya tipe orang yang susah ngebaur dengan orang baru. Apalagi kalo orang barunya gak excited ketemu saya, jadilah saya bakal bodo amat, irit ngomong, dan terlihat sombong. Padahal gak gitu aslinya.

Ini deh saya kasih tau ya, 5 fakta soal diri saya ya biar kita bisa kenal agak dalem dikit.

1. Egois. Ini saya banget. Astagaaa, gak tau gimana cara ngurangin ego dikit aja. Mungkin ini ada korelasinya dengan saya sebagai anak bungsu. Ya, dikit banyak ini tuh berpengaruh loh. Udah biasa soalnya dari kecil gak bisa ngalah, maunya menang sendiri, mentingin diri sendiri, dan sebagainya. Tapi makin kesini saya sadar, gak baik egois itu dipelihara terus, harus liat situasi dan kondisi juga gimana. Jangan sampe karena keegoisan yang tinggi banget jadi nyerang diri sendiri.

2. Gengsian. Iya, saya orangnya gengsian. Gengsi buat mulai chat duluan kalo gak penting-penting amat, gengsi juga buat sok kenal sok dekat sama orang yang baru dikenal. Gak baik sih ini, karena ini yang berpotensi bikin orang berasumsi kalo saya orangnya sombong. Saya juga gengsian loh kalo minta tolong. Selagi masih bisa dikerjain sendiri dan bisa diusahain, ya saya ga bakal minta tolong orang.

3. Labil. Nah, ini juga saya banget. Bisa tuh misalnya dari yang saya bilang iya, terus 3 menit kemudian saya bilang enggak. Sering juga pas lagi pesen makan bisa tiga kali ganti menu saking labilnya.

4. Terencana. Di sisi lain, saya orangnya terencana. Semua list harian biasanya saya tulis biar tau apa yang jadi prioritas buat dikerjain, apa yang enggak. Kapan kerjaan ini diselesaikan, kapan mesti ini, itu, semua jelas. Gak bisa tuh kalo semua rencana yang udah disusun di awal terus dirubah seenaknya gitu aja, ini kalo kasusnya rencana kolektif ya.

5. Tim bubur gak diaduk. Hahaha, absurd banget ya yang satu ini. Iya, gapapa. Ini fakta loh. Saya orangnya kalo makan bubur rapih gitu. Jadi makannya dari sisi satu teruuuus gitu sampe sisi yang lain. Ga ngasal nyendok yang mana suka. Penting gak sih ini? Ya, enggak lah haha.

Itu sih dikit soal saya, kamu gimana? Apa kita sama? Jangan jangan….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *