Keinginan yang Belum Tercapai Hingga Akhir 2018

Sumber foto: https://www.popbela.com/career/working-life/titaflorita/cara-mengungkapkan-keinginan
Gak berasa udah Desember aja. Artinya tahun 2018 akan segera berakhir. Kurang dari sebulan kita akan memasuki 2019.
Hmm… muncul pertanyaan, apa saja keinginan yang belum tercapai hingga saat ini? *nanya diri sendiri*
Well, saya bakal buat list 5 keinginan yang belum tercapai.
1. Punya kamera. Duh, ini rasanya udah masuk daftar barang yang diinginkan sejak 2013. Setiap awal tahun saya selalu membuat daftar keinginan, dan kamera selalu saya tulis bahkan hingga awal 2018 lalu. Sepertinya punya kamera masih akan terus masuk list keinginan di 2019. 
2. Pengen jalan-jalan ke luar negeri. Yaaa, mungkin seperti kebanyakan orang lainnya, liburan ke luar negeri juga jadi keinginan saya, even cuma ke Malaysia atau Singapore doang yang deket dari Pekanbaru. Gak papa, yang penting bisa jalan-jalan. Oke, ini juga bakal masuk ke daftar keinginan 2019 nanti.
3. Pengen kursus bahasa inggris di Pare. Saya inget banget pas awal masuk kuliah dulu, saya sudah merencanakan untuk bisa belajar bahasa Inggris di Pare. Bahkan udah sampe nanya-nanya temen yang udah pernah kursus disana dan nulis kkira-kira budget yang dibutuhkan berapa. Tapi, sampai sekarang belum terealisasikan:(
4. Bisa lanjut kuliah di luar negeri. Meskipun setelah menamatkan kuliah S-1 ini saya ingin langsung kerja, tetapi sejujurnya dari hati yang paaling dalam, melanjutkan studi magister hingga Phd itu adalah sebuah keinginan yang akan terus ada. Dan, pengennya memang belajar di luar negeri. Ya, gak tau entah kapan. Tapi ini akan jadi keinginan yang akan terus saya perjuangkan.
5. Benerin cash flow dan mencapai financial freedom. Nah, ini masuk daftar resolusi saya tahun ini. Udah pernah coba benerin cash flow yang ga karuan dan ga jelas itu. Tapi belum pernah bisa. Pengeluaran gak tau berapa, pemasukan juga gak jelas. Meskipun belum punya pemasukan tetap karena memang belum sepenuhnya pekerja dan menghasilkan, tetapi pemasukan dan subsidi yang masih didapat belum dihitung secara jelas. Makanya kadang sering colongan tabungan karena udah kere banget di akhir bulan. Kalo gini terus kapan saya bisa sampai di tahap financial freedom?

Nah, masih banyak sih daftar keinginan yang belum tercapai, dan akan dimasukkan lagi di resolusi 2019 nanti.
Gimana dengan kamu nih? Sharing yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *