Mau Beli Mobil Tapi Bingung? Begini Cara Cerdas Pilih Mobil Impian!

Saya jadi ingat, dulu semasa kecil saya suka sekali berkhayal nanti kalau sudah gede dan sudah kerja pengen banget punya mobil sendiri. Waktu itu ngayalnya pengen punya mobil yang kecil-kecil gitu, tipe cewe bangetlah pokoknya. Trus makin nambah umur, pengen punya mobil sport biar gaya. Trus keliatan gak cewe banget gitu. Yaaa, kuda jingkrak looks good, gitu. Eh, udah umur sekarang, baru agak realistis mikirnya. Rasanya itu ‘yang penting punya mobil aja’ udah haha Gak ada mikir mau mobil gimana-gimana. Butuh berapa budget buat beli mobil sport coba? Belum lagi mobil sport kan gabisa bawa banyak. Apalagi budget terbatas.
Saya ingat Financial Planner Mba Ghita Argasasmita pernah bilang jangan sampai demi beli mobil impian eh malah menyengsarakan keluarga, atau diri sendiri buat yang masih single. Jangan sampe puasa ya gara-gara uang udah habis beli mobil impian.
Apalagi ini menjelang akhir tahun, pasti banyak dapet bonus dong ya. Nah, jangan semuanya dialokasikan buat nambah aset, kayak beli mobil atau aset lain. Baiknya buat lunasin hutang konsumtif dulu, baru mikirin aset.

Soalan mobil keluarga apa mobil buat gayaan, itu juga pasti bikin galau. Mau beli buat style dan prestise, takut gabisa ‘ngangkut’ satu keluarga. Mau beli mobil keluarga, ntar ga gaya dong ya. Apalagi budgetnya limit. Bingung dong yaa yang pasti.
Disini perlunya cerdas pilih7 mobil impian. Mau yang sesuai kebutuhan atau ngikutin keinginan? Kata Mba Ghita, mobil seken alias mobil bekas bisa jadi solusi loh.
Eits, tunggu dulu. Jangan langsung minder gitu. Ada beberapa keuntungannya loh beli mobil bekas. Selain tidak ngurangin prestise, harganya juga jauh lebih murah pastinya. Tapi ingat, beli mobil bekasnya jangan sembarangan. Harus hati-hati. Apalagi buat ladies yang ga paham soal otomotif gitu.
Beli mobil bekas harus ditempat yang terpercaya dan udah terjamin alias trusted, biar gak tipu-tipu hihi Iya, takutnya itu mobil bekas hasil curian, atau udah pernah tabrakan atau yang lain, jadi udah gak bagus dan gak laik, kan bahaya.
Saya dapet rekomendasi tempat jual-beli mobil bekas berkualitas di mobil88, yang merupakan naungan perusahaan Astra Internasional. Katanya sih udah melayani jual beli dan tukar tambah mobil sejak 29 tahun. Udah pasti trusted dong ya.
Kalo mau beli mobil bekas tapi kredit juga bisa di mobil88 loh. Sebab kata Mba Ghita, cash atau kredit juga harus dipikirin. Kalo mau kre5di-t, jangan sampai lebih dari 30 persen dari pendapatan bulanan. Biar ga nombok.
Saya jadi tertarik beli mobil seken di mobil88 sebab saya kan ga paham soalan otomotif ya, tapi kalau di mobil88 itu mobilnya dijamin trus ada garansi buyback guarantee lagi. Disini mobil-mobilnya puny9a dokumen asli dan bebas kasus hukum, trus gak pernah tabrakan yang parah sampe merubah struktur rangka, mobilnya juga gak pernah terendam banjir, nomor rangka dan mesn sesuai dengan yang di BPKB dan STNK, dan kilometer di odometernya asli. Oke gak tuh? Trus mobil bekas di mobil88 ini paling lama itu tahun 2010, jadi kalo udah yang tua-tua banget ga bakal dijual disini. Gak bakal kena tipu.

Kata Pak Holomon, orang Mobil88-nya, orang atau temen gak bakal nanya mobil kita belinya bekas atau baru, bener ga? Paling ditanya mobil kita jenis apa. Seneng dong ya jawabnya ‘mobil Ferrari’ atau ‘Herrier’ gitu even itu bekas haha. Kan yang penting itu gaya, bukan gimana dapetinnya keun? Jaman now emang kita dituntut cerdas, termasuk cerdas milih mobil impian!
Oiya, hari ini ada Year and Sale Yes, promo “YES” dari mobil88, diskon sampai dengan 20 juta rupiah dan DP mulai 8 juta saja cyiin. Daan, ada cashback sebesar 29 juta rupiah mulai dari 15-17 Desember 2017. Bisa langsung datengin 21 cabang mobil88 di seluruh Indonesia, ada di Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Semarang, dan kota lainnya. Cek langsung aja di social media mereka, yes.
Website: www.mobil88.astra.co.id
Instagram: @mobil88astra
Twitter: @mobil88astra
Facebook: mobil88 Astra

Youtube: mobil88 Astra 

2 Replies to “Mau Beli Mobil Tapi Bingung? Begini Cara Cerdas Pilih Mobil Impian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *