Merawat Kulit Wajah Menjelang Wisuda, Pake Apa?

Foto: Unspalsh

Moment wisuda itu menurut saya cukup spesial ya. Ya, kalo dihitung-hitung saya sepertinya ga bakal kuliah S-1 untuk kedua kalinya. Jadi itu bakal jadi moment sekali seumur hidup bisa dibilang. Saya pengennya juga all out sih di hari itu. Meskipun sempat mikir gak mau dateng, tapi untungnya cuma pikiran sesaat doang hehe.

Hm.. dari sekarang saya udah mulai mikirin apa yang harus dipersiapkan. Seperti:

1. Baju kebaya
Nah, ini menurut saya lumayan penting mengingat saya bukan tipe orang yang punya berbagai koleksi kebaya, jadi membuatnya untuk acara wisuda memang satu-satunya pilihan. Agak dadakan sih ngurusnya, tapi udah aman. Tinggal tunggu jadi aja.

2. Make-up
Yap, untuk manusia yang cuma bisa pake lipstik dan beda ini, mencari orang yang tepat untuk bisa memoles make-up di wajah saya adalah hal terpenting selanjutnya. Dengan bermodal kenalan dan teman main, akhirnya saya udah menentukan mau pake jasa siapa. udah buat appointment sih, tinggal dikonfirm udah mendekati hari H saja.

3. Kulit Wajah
Iyaaaa, ini adalah yang paling penting diantara yang terpenting! Segitu wajibnya perawatan kulit wajah menjelang wisuda menurut saya. Karena kalo kulit mukanya bruntusan, komedoan, jerawatan, minyakan, atau terlalu kering banget malah bikin gak bagus pas make-up nya. Memang harus perhatiin kulit wajah sih. Kalo kulitnya sehat, make-up tipis aja udah keliatan bagus.

Demi kulit muka yang paripurna menjelang wisuda, saya mencoba melirik rangkaian produk perawatan kulit wajah Safi. Produk halal, natural, dan teruji klinis yang udah masuk ke Indonesia lebih kurang setahun ini mendapat apresiasi yang baik banget. Soalnya sering banget diomongin para beauty blogger dan influencer. Jadi penasaran saya. Hm…

Kenapa?

Karena produk Safi ini dibuat dari bahan alami terbaik yang memenuhi aturan dan udah bersertifikat halal dari MUI dan JAKIM loh. JAKIM itu lembaga sertifikasi halal dari Malaysia gitu. Skincare dari Safi sendiri juga bebas dari alkohol dan gelatin, jadi aman banget buat kulit kita. Bahan dasar yang digunakan untuk seluruh produk Safi itu adalah Habbatus sauda. Udah sering denger dong ya? Iya, karena emang banyak manfaat dari Habbatus sauda ini.

Safi ini udah teruji klinis oleh Safi research institute dan menjadi skincare halal pertama di dunia lho. Bikin makin yakin dong ya.

Safi Blogger Gathering

Foto: dokumentasi teman-teman blogger

Kebetulan juga hari Jumat lalu (8/2) Safi ngadain Blogger gathering di Pekanbaru. Selain ada Mbak Clara dari Safi Indnesia, ada juga Mba Shafira eden, ituloh youtuber yang sering bahas skincare, make-up, dan ngasih berbagai tips di channel youtubenya.

Foto: dokumentasi Mutmuthea

Mba Shafira juga cerita pengalamannya beberapa waktu lalu diajak buat liat langsung Safi Institute nya. Yah, kami cuma liat video dan denger ceritanya aja. Tapi beneran, mau masuk kesana aja mesti bersih dan steril gitu deh.

Dan, saya cobain deh rangkaian produknya, mulai dari Safi White Expert Purifying Makeup Remover, 2 in 1 cleanser & toner, deep exfoliator, Age defy gold water essence, ultimate essence, illuminating day cream, dan cc cream.

Setelah saya coba, ini praktis banget buat kita manusia-manusia yang anti ribet dan maunya serba cepat. Setelah diaplikasiin, skincarenya cepat banget meresapnya. Gak mesti tunggu dikipasin dulu hihi. Saya paling jatuh hati sih sama makeup remover nya. Ampuh ngangkat makeup dan noda dari wajah. 

Mana tau abis pake rangkaian ini muka saya bisa mirip sama Mba Shafira eden yang mulus kinclong gak ketulungan itu huhu.

Buat yang nanya, Safi ini cocok untuk semua jenis kulit yah. Mau kering mau berminyak. Asal dipake serangkaiannya gitu. Karena setiap produknya saling melengkapi, jadi kalo kata Mba Clara, takutnya kalo dipake bersamaan dengan produk lain malah gak ngasih hasil yang maksimal.

Jadi, mari rawat kulit wajah dari sekarang biar sehat dan makin bersinar. Hehe biar pas acara tertentu gak perlu khawatir lagi. Kulit sehat adalah kunci percaya diri. Bener gak?

Kamu udah pernah pake produk Safi? Gimana pengalamannya? Sharing yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *