5 Hal yang Dilakukan di Akhir Pekan

Azariatika.com, Dulu, dari jaman sekolah weekend jadi waktu favorite. Eh, tapi bukan berarti sekarang saya gak suka weekend loh ya. Bukan begitu. Weekend dulu jadi waktu yang paling ditunggu-tunggu karena banyak rencana untuk menghabiskan waktu libur di luar rumah. Mulai dari ngumpul bareng temen-temen, belajar kelompok yang ujung-ujungnya ngegosip, makan-makan di rumah si A, atau cuma sekadar jalan-jalan naik motor doang. Yang penting berkegiatan di luar rumah!
Bermalas-malasan di akhir pekan

Itu dulu jaman sekolah. Semenjak kuliah, rutinitasnya agak berubah. Karena sudah mulai ngekos, jadi setiap akhir pekan waktunya balik ke rumah. Paling seneng kalo udah hari Jumat karena itu waktunya perbaikan gizi makanan dan bersantai di rumah. Gak perlu mikirin siang ini makan apa, entar malem makan apa selain Ampera dan penyetan haha. Atau ketika memutuskan untuk gak pulang, saya pasti akan jalan-jalan ke mol atau ke tempat-tempat atau ke acara komunitas tertentu.

Namun, rutinitas yang kedengarannya mengasyikkan itu entah kenapa sekarang gak menarik lagi buatku. Ini semenjak setahun terakhir lebih tepatnya. Berawal ketika internship tahun lalu. Kerja dari Senin sampai Jumat itu cukup bikin capek sehingga akhir pekan adalah waktunya untuk bersantai dengan gak ngapa-ngapain. Itu surga banget tau! Waktu itu masih di Jakarta, temen-temen beberapa kali ngajakin jalan ke daerah-daerah yang sekiranya bisa dijangkau pas weekend. Awal-awal sampai di sana sih masih seru ya, apalagi kerjaan juga masih santai waktu itu. Tapi setelah 3 minggu disana, ternyata saya lebih suka di kosan saja.
Kondisi itu terbawa pas balik ke Pekanbaru hingga sekarang. Ya, sekarang juga udah bekerja serabutan, meskipun gak kantoran, tapi weekday itu juga menguras energi dan pikiran. Belum lagi urusan kampus yang belum kunjung kelar. Sehingga weekend adalah hari libur yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bersantai ria!
Apa yang biasanya saya lakukan?
1. Santai sambil baring-baring di kasur. Saya yakin kegiatan ini pasti paling disukai oleh semua orang! Saya bisa menghabiskan waktu libur akhir pekan dengan bermalas-malasan seperti ini. Nikmat bangeeeeet!
2. Baca buku. Meskipun baca buku gak cuma di akhir pekan saja, tapi biasanya porsi baca pas weekend itu lebih lama.
3. Maraton nonton serial. Biasanya, saya akan menghabiskan waktu luang buat nonton film ataupun serial. Bahkan gak cuma weekend doang, tapi pas weekday juga sering curi-curi waktu buat nonton nih.
4. Nonton video YouTube. Selain nonton film, saya juga sering nonton apa saja di YouTube. Bisa nonton video yang agak mendidik, gosip, bahkan video receh sekalipun. Kalo itu bisa menghibur dan bikin stress saya hilang, ya harus wajib dilakukan!
5.  Ngeblog. Salah satu kegiatan di akhir pekan yang juga suka saya lakukan adalah nulis di blog. Apa itu tulisan buat lomba, review, maupun curhatan semata. Ya, ditulis aja.
Itu sih kegiatan yang paling saya sukai di akhir pekan atau hari libur. Kadang saya masih sering jalan keluar kalo memang ada event komunitas, atau ngumpul bareng teman-teman, atau sekadar mau agak sedikit hedon. Tapi emang paling males ke mol karena rame banget gak karuan dan saya tidak suka! Tapi ya mau gimana, paling kalo emang harus ngemol, pasti milih mol yang agak sepi biar gak terlalu crowded.
Kalo kamu, ngabisin waktu libur akhir pekan gimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *