Kenapa Azariatika?

Dari awal berniat punya blog pribadi yang gak gratisan, alias Top Level Domain. Berhubung di blog wordpress sebelumnya masih belum mikirin nama apa yang bagus, jadi pas di blog yang berbayar maunya ganti. Gak pake nama thestudyhunter lagi.

Setelah mikir dan tanya-tanya temen, akhirnya pake nama azariatika.com.

Itu adalah nama saya sendiri yang dibalik. Lebih enak aja denger Azariatika ketimbang Tika Azaria. Lagian juga banyak akun-akun lama saya yang pake nama asli saya trus lupa password dan gak digunain lagi. Biar agak beda, makanya dibalik.

Kebetulan sebelum punya blog TLD ini, saya udah mulai branding akun social media saya dengan username Azariatika. Baik itu di Twitter maupun Instagram.

Ada 2 hal sih kenapa saya akhirnya memutuskan pake nama azariatika buat blog saya.

1. Mudah Diingat. Saya ingin ketika melihat saya, orang-orang langsung ingat blog atau ketika lihat akun saya di timeline media sosial ingetnya saya. Ya, karena emang pakai nama saya sendiri. Buat branding diri dan karya-karya yang relate sama diri saya sih tujuannya.

2. Mudah dieja. Nah, ini menurut saya penting untuk memudahkan orang mengunjungi akun kita. Ketika saya sebut azariatika.com, orang bakal langsung bisa mengeja a-z-a-r-i-a-t-i-k-a. Gak ada huruf yang sama berdekatan, gak ada huruf yang bikin keliru, dan sebagainya.

Dan, perlahan branding sebagai azariatika ini berhasil. Di kalangan teman-teman saja, misalnya, dulu yang saya dipanggil Tika, tapi ada beberapa yang merubah panggilan menjadi azariatika atau azaria saja.

Pernah juga ketika mengobrol dengan teman yang gak deket-deket banget, terus pas saya kasih tau nama asli saya, dia gak percaya, dan mikir saya salah sebut.

Jadi, memilih nama blog ini agak tricky sih menurut saya. Mau nama yang gampang diinget atau gak di-notice orang sama sekali.

Nama blog kamu apa?

2 Replies to “Kenapa Azariatika?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *