Review Skincare Emina: Toner, Moisturizer, Hingga Sun Protection

Review Skincare Emina

Udah 2018 dan muka masih kusam? Ampun dah yaaa. Udah gak jaman sih. Gak perlu pake skincare mahal, yang penting ada usaha buat ngerawat kulit wajah. Dan saya pilih produk lokal satu ini. Yuk simak review produk emina yang saya gunakan. Mulai dari toner, moisturizer, scrub, hingga sun protectionnya. Hmm, gimana ya?

Boleh dibilang, sekarang saya kecanduan skincare. Keracunan reviewnya Afi Assegaf di Female Daily sama Suhay Salim. Aduuuh, kalo udah nonton videonya mereka itu ampuuun dah.

Kecanduan skincare ini berawal dari ketidaksengajaan. Jadi, waktu itu, setelah KKN muka saya hancur banget. Bruntusan, belang, kusam, jerawatan, lengkap deh pokoknya. Boleh dibilang waktu itu saya ga pantes banget jadi perempuan kalo mukanya kayak gitu.

Sampe pas awal ke Jakarta. Kondisi muka masih belom berubah (kusam, belang, dan bruntusan). Persis seperti muka orang yang gak keurus. Sampailah di masa di mana saya ketemu temen dan ngomong yang nyakitin banget tapi bener adanya. Bilang makin item, makin jelek, dan sebagainya dan sebagainya. Thanks udah bikin saya sadar hahaha Kadang kita harus ‘ditampar’ dulu pake cacian untuk bisa mengakui keadaan.

Saya yang dalam hati mengakui kondisi muka saya, tapi merasa ‘ga terima’ dibilang begitu, akhirnya gak mau diem gitu aja. Harus bisa bikin kondisi wajah saya, at least, kembali ke kondisi semula. Lalu, saya nyobainlah serangkaian skin care basic dari Emina deh.

Rangkaian skincare Emina yang saya gunakan

Produk rangkaian skincare yang waktu itu saya gunakan yaitu toner, moisturizer, sun protection, dan juga scrub. Jujur, ini produk yang jarang dan hampir belum pernah saya gunakan. Biasanya cuma pakai Face wash doang sebagai perawatan wajah. Tapi sekarang? Perawatannya double cleansing, trus pake toner, moisturizer, dan sun protection.

Saya juga masih ‘buta’ banget soal yang perskincaran ini. Meskipun saya suka nonton beauty vlogger, gak serta merta bikin saya ngerti saat diaplikasiin ke wajah sendiri. Saya cuma sekadar nonton doang.

Sampe akhirnya saya ke drugstore di Gandaria City terus memberanikan diri beli toner, moisturizer dan sun protection dari Emina. Gatau dong mau beli skincare brand apa. Yaudah, saya coba aja beli Emina. Beneran saya cuma modal nekat doang nyobain produk Emina ini haha

Beberapa lama (sekitar 2-3 minggu) setelah pake, baru keliatan hasilnya. Mesti sabar ya. Gada yang instan selain mi instant, Boook. Mie insant juga mesti dimasak dulu. Kudu telaten dan konsisten. Itu sih yang perlu.

Awal-awal perawatan saya agak males gitu. Maklum, biasanya saya setelah cuci muka langsung main tidur aja. Ini engga, mesti bersihin muka dua kali, pake toner dulu, ditambah moisturizer, trus kalo siang mesti pake sun protection lagi.

Tapi, itu semua usaha itu membuahkan hasil kok. Saya ngerasa muka lebih bersih aja. Muka belang saya bisa pelan-pelan tersamarkan trus lebih cerah aja dibanding sebelumnya.

The Bright Stuff Toner

Review skincare emina
Review skincare emina: toner witch hazel dan brigth stuff

Saya awalnya pake the bright stuff toner karena keluhan kulit saya waktu itu kusam dan belang. So, pilihannya adalah pake toner yang ini. Toner fungsinya, seperti yang saya tangketp maksudnya, adalah untuk menyegarkan dan mencerahkan kulit. Jadi setelah double cleansing, step selanjutnya itu pake toner. Saya masih belum sampe di tingkat dimana pake exfoliating toner atau pake toner yang berlapis-lapis gitu ya, karena saya masih yang standar dan basic banget.

Moist in A bottle

Review skincare emina: moisturizer
Review skincare emina: moist in a bottle

Moisturizernya dari Emina juga, Moist in A bottle. Moisturizer itu gunanya untuk melembabkan kulit sih. Even kamu kulitnya berminyak ya, tetap  harus pake moisturizer. Karena moisturizer udah bikin kulit kamu lembap, jadi kulit wajah gak memproduksi terlalu banyak minyak. Lebih terkontrol aja. Tapi kebetulan kulit wajah saya kering, jadi emang harus menggunakn moisturizer biar gak kerontang.

Sun Protection

Review skincare emina: Sun protection
Review skincare emina: Sun protection

Sun Protectionnya aku juga pake dari Emina. Sun Protection ini tuh pernah masuk review Female Daily makanya saya mau nyoba. Lumyan sih SPF 30 PA+++, saya gatau itu artinya apaan sih haha. Pastinya ini sampe sekarang ampuh banget lindungin kulit muka saya dari sinar matahari. So far pas saya gunain ga ninggalin whitecast di kulit wajah saya.

Teksturnya, for me, ga bikin muka jadi berminyak atau yang gimana-gimana. Sejauh dan selama ini saya pake, saya masih oke aja, gak bermasalah sama tekstur atau apapun itu. Emang sih pertama diaplikasiin di muka itu dia kayak berminyak, tapi itu bentar doang. Dan dia cepet meyerap kok jadi gak usah khawatir.

Sampe sekarang belom ada alasan saya buat ganti brand skincare basic ini atau berpaling dari Emina ke yang lain. Selain karena udah cocok, alesan budget juga lol. Mau nyari apa lagi udah dia udah bikin nyaman?

Menurut saya sih Emina ini brand lokal yang bagus. Dari Oktober sampe sekarang saya udah make botol kedua dari masing-masing produknya.

Tapi tonernya, saya ganti ke Witch Power karena saya waktu itu punya problem muka berjerawat dan I just realized kalo pori-pori muka saya gede banget, mengerikan! Jadi pake yang ada ekstrak Witch hazel gitu katanya bagus buat ngecilin pori-pori dan buat jerawatan. Itu hasil searching di Google.

Apricot Jam Face Scrub

Review skincare emina: apricot jam face scrub
Review skincare emina: apricot jam face scrub

Sekali apa dua kali seminggu, saya pake face scrub yang apricot jam dari Emina juga. Teksturnya emang agak lebih kasar sih. Tapi saya suka. Karena saya pikir itu bisa ngangkat sel kulit mati, lebih ampuh aja gitu. Tapi buat kulit yang sensitif dan pake scrub ini, gosoknya jangan kuat-kuat, pelan aja. Scrubnya gede dan ‘tajam’. Mungkin karena kulit saya kulit badak, jadi sampe sekarang saya pake masih oke-oke aja.

Masalah dan tipe kulit masing-masing orang berbeda ya. Jadi produk dan perawatannya juga bakal meghasilkan efek yang berbeda-beda pula. Tapi basicnya sih harus rutin, rajin, dan sabar buat dapetin kulit yang sehat.

Tipe kulit saya sih emang ga sensitif. Trus juga kering engga, dibilang berminyak juga engga. Sebenarnya kulit saya ga banyak neko-neko dan itu yang buat saya senang haha.

Ada yang punya experience sama ga pas pake produk ini? Share juga dong review skincare emina versi kamu!

P.s. Sumpah ini bukan sponsored artikel. Ini berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan Emina selama 5 bulan!

2 Replies to “Review Skincare Emina: Toner, Moisturizer, Hingga Sun Protection

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *